Sunday, August 14, 2011

Ditolak Untuk Ketiga Kali

Bagaimana rasanya ditolak?
Sakit? Tentu saja.
Marah? Sama siapa, coba?
Kecewa? Ya, karena berharap terlalu tinggi.
Senang? Nggak waras alias gila!

Pertama kali aku ditolak yaitu tahun 2009. Hah? Kenapa? Tidak ada yang memberitahuku alasan kenapa aku ditolak. Hanya berupa SURAT PENOLAKAN. Aaaahhhh....
Aku sempat frustasi dan menyerah. Biarlah itu nanti jadi koleksi tambahan di lemari. Awal tahun 2011, aku mencoba lagi. Kali ini kukirim ke orang lain. Karya keduaku juga ikut dikirim ke alamat yang berbeda. Keduanya kembali lagi padaku dalam selang waktu beberapa bulan. Mereka DITOLAK. Tapi setidaknya untuk karya pertamaku, aku diberitahukan kekurangannya. 4 poin minus. Itu yang harus diperbaiki jika ingin mengirimnya lagi. Untuk karya keduaku, lagi-lagi hanya berupa SURAT PENOLAKAN.

Minggu ini aku akan mencoba mengirimkan lagi karya kedua. Semoga kali ini LULUS. Aamiin...
I hope you...

No comments:

Post a Comment