Friday, June 8, 2012

Kritis

Hai blog, satu bulan telah lewat tanpa adanya entri baru. Maafkan aku yang terlalu sibuk ini :(
Ketika hendak menulis, tak tahu apa yang harus ditulis. Pikiran bercabang (ternyata ga cuma rambut ya), tubuh capek dan bisa dibilang sekarang sedang masa-masa kritis.

Dari awal semester sudah merasakan adanya jalan gelap yang seolah tak berujung. Diibaratkan masuk ke sebuah gua. Hanya dibekali sebatang lilin dan lilin tersebut harus bertahan sampai berhasil keluar gua. Di dalam gua juga otodidak belajar membuat rakit dari beberapa potongan kayu yang disediakan.
Sambil terus berjalan dan terus juga membuat rakit, lilin yang dibawa pun sudah hampir habis. Tapi untungnya sudah bisa mendengar suara gemericik air. Langkah kaki pun semakin semangat. Cahaya di ujung gua pun terlihat bertepatan dengan habisnya lilin kecil itu.
Akhirnya berhasil juga keluar dari gua. Tapi apa yang menunggu di ujung kegelapan ini? Yaitu, sebuah sungai yang alirannya cukup deras. Itulah mengapa selama di dalam gua tadi belajar membuat rakit yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai. Sekarang yang jadi masalahnya, kokohkah rakit itu untuk bisa membawaku sampai ke seberang dengan selamat? Kuharap ya :)

No comments:

Post a Comment