Saturday, July 30, 2011

Architect in Fiction

Arsitek lagi...Arsitek lagi...Mungkin kalian berpikir kapan aku tidak berbicara soal profesi yang satu itu, bahkan sudah beberapa entri yang kutulis mengandung kata arsitek. Hmm...Apa boleh buat 'kan, aku juga sedang berusaha mendalami profesi itu jadi mau tidak mau sedikit-sedikit harus membahas profesi itu.

Kali ini apa yang harus kutulis ya? Hmm...(berpikir keras) AHA! Aku baru ingat, belakangan ini aku sering sekali menjumpai kata arsitek di komik, novel, ataupun film. Aku tidak sengaja memilih buku ataupun film itu. Bukan berarti aku calon arsitek lantas memilih buku cerita dan film yang ada arsiteknya. Aku tahu itu setelah membaca dan menontonnya.

Berikut adalah tokoh-tokoh fiksi yang berprofesi sebagai arsitek:
1. Ayah Archie & Meidy di komik Archie & Meidy
2. Papa Zevanya di novel Senyum untuk Zevanya
3. Alexandra Radityo di novel Cintavaganza (baru sebatas cita-cita)
4. Fiona di novel Promises, Promises (interior designer)
5. Park Jae Bin di novel Oppa & I
6. Kang Ji Hwan di novel Marrying AIDS
7. Narayan Sadewa di novel Infinitely Yours
8. Benjamin Setiawan di novel I For You
9. Nishizima Kenji di novel Sekelopak Bunga Sakura
10. Kang Joo Sang (diperankan oleh Bae Yong Joon) di drama korea Winter Sonata
11. Jeon Jin Ho (diperankan oleh Lee Min Ho) di drama korea Personal Taste
12. Han Kang (diperankan oleh Jo Hyun Jae) di drama korea 49 Day
13. Dewi Zahrana (diperankan oleh Meyda Sefira) di film Cinta Suci Zahrana 
14. Simon dan Mahoni di novel Memori
15. Toby Max di novel In a Blue Moon
16. Richard Wenner dan Chatlea Rumy di novel Hatiku Memilihmu
17. Anditio Wirawan di novel The Architect 
18. River Jusuf di novel The Architecture of Love

Data di atas merupakan yang sudah aku baca dan tonton (mungkin masih ada lagi yang belum kuketahui, mohon diberitahu). Menarik 'kan? Aku tidak sengaja memilih mereka. Mungkinkah ini...takdir? Hahaha...Arsitek sekarang banyak diminati, bahkan tokoh dalam cerita pun ada yang berprofesi sebagai arsitek. "Arsitek itu keren", begitu kata seorang temanku.
Tidak hanya tokoh fiksi dalam cerita yang berprofesi sebagai arsitek, bahkan pembuatnya pun ada yang berprofesi sama, seperti:
1. Windry Ramadhina, pengarang novel Orange
2. Moemoe Rizal, pengarang novel Satu Cinta Sejuta Repot
3. Pradivia, pengarang novel Love or Revenge 
4. Arumi E., pengarang novel Tahajud Cinta di Kota New York
5. Ariesta F. Firdyatama, pengarang novel The Architect

Wow! Aku benar-benar iri dengan mereka. Aku juga ingin seperti mereka, arsitek sekaligus novelis. Hmm...pasti menyenangkan. Karyamu akan terus diingat orang.

Masih banyak yang belum kuketahui, mungkin saja di waktu yang akan datang aku akan menjumpai lagi profesi arsitek di cerita fiksi yang lain atau mungkin akan bertambah lagi profesi arsitek sekaligus novelis. Who knows?

No comments:

Post a Comment